dinervt news Mengejutkan, Alfamart Gugat Konsumen Yang Minta Laporan Donasi

Mengejutkan, Alfamart Gugat Konsumen Yang Minta Laporan Donasi

Mustolih Siradj, customer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang memohon laporan pemakaian dana donasi customer, mengakui digugat gerai retail itu.

Mustolih digugat ke Pengadilan Negeri Tangerang menyusul ada ketentuan yang mewajibkan Alfamart buka laporan pemakaian dana donasi itu.

” Cuma di Indonesia, customer minta data serta info pengelolaan sumbangan jadi dijawab dengan tuntutan ke pengadilan. Aku santri, aku tak gentar. Namun ini preseden jelek untuk customer Indonesia, minta transparansi jadi aku diseret ke pengadilan, ” kata Mustolih waktu dihubungi, Kamis, 9 Februari 2017.

Baca : Ini Argumen Alfamart Tuntut Customer Masalah Donasi
Digugat, Program Donasi Alfamart Tetaplah Berjalan

Terlebih dulu, Mustolih menyampaikan pada Komisi Info Pusat (KIP) tentang penghimpunan duit kembalian Rp 100-400 yang dikerjakan Alfamart dalam tiap-tiap transaksi. Menurutnya, pada 2015, Alfamart dapat mengumpulkan dana sumbangan sampai Rp 33, 6 miliar. Terasa Alfamart tak transparan, Mustolih ajukan sengketa ke KIP serta memohon Alfamart buka datanya.

Alfamart keberatan pada tuntutan Mustolih. Walau satu perusahaan terbuka, Alfamart terasa bukanlah adalah tubuh umum yang masuk dalam dalil pasal Undang-Undang KIP. ” Lagi juga, donasi kami salurkan ke beberapa yayasan kredibel yang di ketahui orang-orang, ” kata juru bicara Alfamart Regional Jawa, Faruq Asrori.

Berdasar pada salinan surat tuntutan yang diperlihatkan Mustolih, Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Alfamart menuntut Mustolih serta KIP ke Pengadilan Negeri Tangerang lantaran keberatan atas ketentuan yang diumumkan pada 19 Desember 2016. Surat tuntutan itu dilayangkan pada 10 Januari lantas.

Baca Juga Tentang : Komputer dan Laptop
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *