dinervt news Ahok Diberhentikan dari Jabatan Gubernur

Ahok Diberhentikan dari Jabatan Gubernur

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bakal memberhentikan sesaat Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Hal semacam itu menyusul putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok dua th. penjara atas masalah penodaan agama.

” Kemendagri bakal memberikan tugas Wakil Gubernur DKI (Djarot Saiful Hidayat) sebagai Plt (pelaksana pekerjaan) untuk menukar Pak Ahok, ” kata Tjahjo, Selasa 9 Mei 2017.

Tjahjo mengungkap, Djarot akan jadi Plt gubernur DKI sampai Oktober 2017 atau sampai saat jabatan gubernur serta wakil gubernur DKI periode 2012 – 2017 usai.

Ia mengungkap, pihaknya bakal menindaklanjuti putusan hakim dengan kirim surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kemendagri bakal memohon salinan putusan masalah penodaan agama yang menjerat Ahok.

” Dalam sistem tindaklanjut, hari ini pemerintah bakal menyurati Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk memperoleh salinan berkaitan pasal KUHP dalam penetapan putusan. Pemerintah bakal menindaklanjuti putusan itu, ” tutur Tjahjo.

Menurut Tjahjo, putusan itu begitu utama sebagai basic pemberhetian sesaat. Basic salinan yang di terima pemerintah bakal jadi referensi untuk memberhentikan Ahok.

” Basic salinan yang kami terima jadi referensi pemerintah. Kami bakal ambil langkah sekanjutnya untuk step pemberhentian saudara Ahok serta penunjukkan Wagub Djarot, ” kata Tjahjo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *