dinervt smartphone BNN Berhasil Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

BNN Berhasil Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

Tubuh Narkotika Nasional (BNN) sukses membongkar serta menangkap pelaku jaringan narkoba bertaraf internasional. Beberapa pelaku yang sejumlah 10 orang di tangkap di sebagian tempat tidak sama serta satu orang salah satunya tewas, pada Rabu, 1 Maret 2017.

Sebelumnya di tangkap, BNN lakukan pengintaian pada beberapa pelaku sepanjang 3 minggu. Pengintaian dikerjakan dari Aceh sampai ke Sumatera Utara. ” Tadi pagi (Rabu) sekitaran jam 10, kita mencurigai empat kendaraan masuk dari Aceh ke Medan, ” tutur Deputi Bagian Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Arman Depari, waktu konferensi pers di kantor BPBD, Rabu.

Arman menerangkan waktu ke empat mobil yang dicurigai hingga di Jalan Medan-Binjai KM. 10, 3, petugas berupaya hentikan mobil itu. Tetapi satu diantara mobil berupaya melarikan diri, walau petugas pernah memperlancar tembakan peringatan. Karenanya, petugas segera mengarahkan tembakan ke arah kendaraan.

Akibat tembakan petugas, satu dari dua orang pelaku dinyatakan tewas. ” Satu orang tewas lantaran berupaya melarikan diri dari petugas. Dari dalam mobil, kita dapatkan 38 bungkus narkoba type sabu-sabu, ” tutur Arman.

Pelaku yang tewas serta yang di tangkap segera dievakuasi petugas ke halaman Kantor Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara. Hal itu dikerjakan lantaran tempat peristiwa pas ada di depan Kantor BPBD. Diluar itu, evakuasi juga dikerjakan untuk hindari kemacetan.

Dari info yang didapat dari beberapa pelaku yang tertangkap, petugas lakukan pengembangan kedaerah Medan Johor, tepatnya disalah satu perumahan di Jalan Melinjo 3. Disana petugas menciduk seseorang pelaku berinisial H, berbarengan tanda bukti sabu seberat 7 kg. Pelaku sembunyikan sabu didalam mobil Honda CRV kepunyaannya.

Tidaklah sampai di situ, petugas bergerak ke daerah Medan Sunggal. Di satu tempat tinggal, petugas kembali merasakan sabu, ekstasi serta pil Happy Five.

Dari keseluruhnya penangkapan yang dikerjakan pada Rabu, 1 Maret 2017, petugas keseluruhan mengambil alih 46, 9 kg sabu-sabu yang dikemas dalam 59 bungkus plastik teh. Diluar itu, ikut diamankan 3. 620 butir pil ekstasi, 455 butir happy five, timbangan serta alat komunikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *