dinervt news Bongkar Muat Sembako, Asia Airlines Terjungkal di Bandara Wamena

Bongkar Muat Sembako, Asia Airlines Terjungkal di Bandara Wamena

Pesawat TRI-MG Asia Airlines type Boeing 737 – 301 F PK – YGG terjungkal di Bandar Hawa Wamena, Papua pada Senin sore. Insiden ini waktu pesawat tengah bongkar muatan harga sembako serta bahan bangunan.

Kepala Pusat Komunikasi Umum Kementerian Perhubungan JA Barata menyampaikan, pesawat yang diawaki pilot Gatot serta co pilot Wahyu itu terjungkal waktu bongkar muatan di Apron II Bandara Wamena pada jam 17. 25 WIT.

” Tak ada korban akibat peristiwa itu. Kerugian materiil, pesawat alami rusaknya dibagian ekor pesawat akibat insiden itu, ” tutur Barata dalam info tertulisnya, Senin (3/4/2107).

Barata menerangkan pada jam 17. 20 WIT, pesawat TRI MG Asia Airlines landing di Bandara Wamena dalam kondisi aman. Setelah itu menuju ke Apron II untuk melaksakan bongkar muatan.

Lalu, jam 17. 25 WIT, pesawat itu setelah itu round atau parkir serta untuk bongkar muat barang dari pesawat.

” Ketika bongkar muat, mendadak muatan berbentuk semen serta beras yang ada diatas pallet yang ada di tubuh pesawat, meluncur ke sisi ekor pesawat yang disebabkan oleh licinnya sisi tubuh pesawat, lantaran tertumpahnya satu diantara minyak goreng didalam pesawat, ” dia menuturkan.

Menurut Barata akibat insiden ini sisi depan pesawat terjungkang ke atas serta ban depan pesawat terangkat, dan ekor pesawat menyentuh landasan.

” Jam 17. 30 WIT, awak kabin yang dibantu oleh personel Pam Bandara segera mengangkut barang yang ada didalam pesawat, hingga pesawat (Asai Airlines) kembali pada posisi awal mulanya (normal), ” Barata menandaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *