ceo-gojek
dinervt news CEO GOJEK Berikan Sedikit Tips Agar Startup Mudah Dilirik Investor

CEO GOJEK Berikan Sedikit Tips Agar Startup Mudah Dilirik Investor

CEO Gojek Nadiem Makarim berikan panduan untuk beberapa startup supaya gampang memperoleh aliran investasi. Seperti trend saat ini, perusahaan modal ventura tengah aktif melirik beberapa startup untuk disuntik dana.

Menurut Nadiem, umumnya founder startup tak memikirkan luas. Mereka, kata Nadiem, cuma memikirkan dari sisi seberapa besar yang mereka incar namun tak jual seberapa besar tujuan nilai perusahaannya.
” Mereka konsentrasi analisa mikro namun belum dapat jual seberapa besar perusahannya. Cobalah (founder) memikirkan besar, ” tutur Nadiem waktu didapati dalam Konferensi tehnologi Tech In Asia Jakarta 2016, di Balai Kartini, Kamis, 17 November 2016.

Panduan ke-2 dari Nadiem yaitu meyakinkan tim. Dasarnya, kata dia, senantiasa meyakinkan tim juga memperoleh saham di startup itu. Tim bakal solid bila ada rasa sama-sama yakin.
Dengan hal tersebut, investor yang masuk bakal terasa aman ‘dititipkan’ duit. ” Janganlah memikirkan cuma CEO saja yang memegang saham. Janganlah pelit sama co-founder serta tim, namun pelit ke investor. Di Gojek, saat baru mulai, aku bebrapa untuk saham seperti kacang. Jadinya semuanya yang memiliki, ” kata Nadiem.

Dia menyebutkan, dengan dua panduan itu, seperti yang sudah dia lakoni. Jadi bakal gampang untuk startup itu maju serta dialiri dana investor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *