dinervt news Deretan Mobil Garang Yang Tak Doyan BBM

Deretan Mobil Garang Yang Tak Doyan BBM

Mobil hidrogen selalu digalakkan beberapa pabrikan otomotif dunia. Sebab, mobil hidrogen diklaim begitu ramah lingkungan lantaran hasil pembuangannya bukanlah emisi karbon dioksida, tetapi air.

Di Indonesia, mungkin saja memerlukan saat cukup lama untuk mengimplementasi mobil hidrogen. Bikin mobil itu, diperlukan kesepahaman pada pabrikan serta pemerintah.

Lain perihal dengan negara maju, seperti di Amerika Serikat (AS). Sesudah berhasil dengan mobil listrik, mereka saat ini konsentrasi untuk kendaran hidrogen. Bahkan juga Departemen Daya AS mencatat, bila stasiun pengisian tenaga listrik di AS sejumlah 14. 943 unit, jadi untuk stasiun pengisian hidrogen sudah di bangun meraih 31 stasiun.

Bila stasiun pengisian hidrogen sudah ada, artinya mobil-mobil hidrogen juga telah jadi fakta. Ingin tahu mobil hidrogen apa sajakah yang sudah resmi di pasarkan. Tersebut daftarnya :

Toyota Mirai

Toyota Mirai memanglah sudah ada mulai sejak Desember 2014. Awalannya, mobil ini di jual cuma di Jepang. Tetapi pada Oktober 2015, Mirai di jual di California. Di negara sisi itu saat ini jadi banyak mobil hidrogen.

Toyota Mirai diklaim bisa melaju sampai sejauh 312 mil atau kian lebih 500 km, serta dapat melesat 180 km/jam.

Honda Clarity

Tidak ingin kalah dengan Toyota, Honda mempunyai mobil hidrogen serta siap di pasarkan akhir th. ini di California. Berdasar pada data United States Environmental Protection Agency (EPA), mobil ini sudah diuji cobalah hingga dapat melaju dengan jarak 366 mil atau meraih 590 km.

Mobil yang di jual sebesar US$ 60 ribu itu gagasannya dapat juga dikerjakan pembelian dengan cara credit, dengan angsuran sebesar US$ 500 atau Rp 6, 6 juta per bln..

Lexus LF-LC

Mobil ini memanglah masihlah rencana serta pernah ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2016 lantas. Gagasannya, mobil elegan buatan Jepang itu bakal betul-betul mulai di pasarkan pada 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *