dinervt news Dicari Duta Wisata, Denok – Kenang 2017 Kota Semarang

Dicari Duta Wisata, Denok – Kenang 2017 Kota Semarang

Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu bangun komune yang akan jadi endorser pariwisata. Anak-anak muda yang miliki latar belakang digital lifestyle serta dengan cara suka-rela mempromosikan pariwisata. Tak tahu itu Calender of Moments, destinasi ataupun kebijakan yang pro pariwisata. Salah nya ialah GenPI Generasi Pesona Indonesia, yang telah dibuat di 11 kota di tanah air.

” Mereka yaitu komune anak-anak muda yang concern di pariwisata, miliki passion di pariwisata serta rajin berbagi di sosial media beberapa topik pariwisata, ” terang Menpar Arief Yahya.

Senin, 29 Mei 2017, GenPI Banten di luncurkan di Anyer, Serang, Banten. Kadispar Propinsi Banten Eneng Nurcahyati berbarengan Stafsus Menpar Bagian Komunikasi Don Kardono ada berbarengan beberapa koordinator GenPI, serta pernah menambah hastag #PesonaGenpiBanten trending topic di twitter.

” Mereka bakal mempromosikan destinasi serta moment pariwisata di daerah, Mereka bakal kami sertakan untuk menduniakan pariwisata Banten, ” papar Emeng Nurcahyati.

Semuanya yang memiliki nuansa kawula muda, medsos minded, bervisi wisata bangun bangsa bakal didorong. Termasuk juga di Kota Semarang yang tengah ada andalan pintu masuk wisman ke Jateng. Mereka tengah mengadakan penentuan putra-putri pariwisata, yang popular dengan sebutan Denok-Kenang Semarang 2017.

Ya, kesempatan ini Dinas Budaya serta Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang buka pendaftaran calon peserta dengan cara on-line di alamat : bit. ly/denokkenang2017 mulai 1 Februari – 3 Juli 2017.

Untuk penyerahan berkas calon peserta bisa dikerjakan di kantor Disbudpar Kota Semarang Gd Pandanaran Jalan Pemuda No 175 mulai 2 Februari – 5 Juli 2017 setia hari Senin – Jumat mulai jam 08. 00 – 16. 00 wib.

Mengusung topik “Pancarkan Kemilaumu, Tebarkan Pesonamu, Ketahui Budayamu“, Disbudpar mencari icon generasi muda cerdas berwawasan luas terutama di Kota Lunpia.

Arena penentuan bakat generasi muda untuk jadi duta Kota serta pariwisata yang di gelar teratur tiap-tiap th. itu, akan berlangung lebih semarak serta profesional dalam menyeleksi calon peserta. Mereka bakal diaudisi spesial sesudah dipilih sesuai sama persyaratan pada pendaftaran awal.

Masdiana Safitri, Pada Disbudpar Kota Semarang menerangkan, dalam step awal seleksi penentuan calon peserta, yaitu event pemilihan. Dari merekalah bakal tersaring bibit bibit yang diperlukan.

“Kita ini mencari bakat generasi muda yang sesuai sama persyaratan Denok – Kenang sebagai Duta Kota serta Pariwisata. Kami semakin lebih selektif serta detil dalam memastikan calon peserta, tidak asal pilih yang utama cantik serta ganteng, ” kata Safitri tegas.

Kota Semarang membutuhkan calon peserta yang memiliki wawasan serta pandangan luas dalam bagian apa pun. Memanglah untuk dipilih jadi Denok – Kenang, salah nya ialah memiliki badan ideal serta muka rupawan. Tetapi itu bukanlah sebagai prasyarat mutlak.

“Mempunyai paras serta wawasan cerdas semakin lebih gampang untuk kita pilih, satu gunakan dari sepuluh gunakan paling baik yang sukses maju ke babak grand final, prasyaratnya bertempat Semarang, ” paparnya.

Sesudah semuanya calon peserta penuhi prasyarat itu, bakal dikerjakan babak kompetisi di Java Mall Semarang pada hari Jumat 7 Juli 2017. Ini bakal segera memastikan sepuluh gunakan paling baik serta memiliki hak maju ke babak grand final di Krakatau ballroom Hotel Horison Semarang, Jln KH Ahmad Dahlan No 2 Semarang.

Denok- Kenang yaitu gelar yang dianugerahkan untuk pasangan sebagai duta wisata Kota Semarang. Denok adalah panggilan untuk anak perempuan dalam bhs Jawa Semarangan. Sedang Kenang yaitu sebutan untuk anak lelaki. Denok Kenang Semarang dipilih tiap-tiap tahunnya bakal dilibatkan dalam tiap-tiap pekerjaan yang sehubungan dengan promosi pariwisata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *