dinervt news Fadli Zon Dukung Angket Tentang Ahok

Fadli Zon Dukung Angket Tentang Ahok

Fraksi Laga Gerindra di DPR turut menggelindingkan usulan Panitia Spesial Hak Angket berkaitan diaktifkannya kembali Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok, yang berstatus terdakwa, sebagai Gubernur DKI Jakarta. Gerindra mengira ada pelanggaran pada Undang-Undang Nomer 23 th. 2004 mengenai Pemerintahan Daerah Pasal 83 ayat 1 serta ayat 3.

” Kita menginginkan menguji satu pelanggaran yang dikerjakan pemerintah dalam soal ini, yg tidak memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur, ” kata Wakil Ketua Umum Laga Gerindra, Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 13 Februari 2017.

Terkecuali ada pelanggaran UU, Fadli juga menyebutkan ada yurisprudensi berkaitan permasalahan masalah pemberhentian gubernur yang berstatus terdakwa. Terlebih kata Fadli, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang pernah menyebutkan bakal memberhentikan Ahok.

” Berkaitan dengan janji Mendagri pada media sebagian saat itu, dia menyampaikan ‘akan memberhentikan bila telah saat cutinya’.

Namun sebenarnya tak sekian. Aku sangka ini sebagai permasalahan serta ini (usulan hak angket) bakal selekasnya kami tandatangani, ” tutur Fadli.

Sesudah penandatanganan oleh beberapa anggota Fraksi Gerindra, Fadli menyampaikan akan berkomunikasi dengan beberapa Fraksi lain. Sesaat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga dimaksud tak menghambat usulan angket untuk mengusut ‘Ahok Gate’ ini.

” Pak Prabowo welcome dengan gagasan ini, ” kata Fadli.

Sesudah berikan pernyataan pengantar, Fadli lalu di tandatangani kertas usulan mengajukan hak angket. Langkah Fadli lalu diikuti anggota Fraksi Gerindra yang lain.

Di ketahui, jumlah anggota Fraksi Gerindra yang sudah di tandatangani ada 13 orang.

Tetapi menurut Fadli jumlahnya bakal jadi tambah untuk penuhi kriteria mengajukan hak angket ini.

Baca Juga Tentang Harga diĀ  : Temukan.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *