Screenshot_2
dinervt news Gus Ipul: Imbau Warga Jawa Timur Tak Perlu Ikut Aksi 112 di Jakarta

Gus Ipul: Imbau Warga Jawa Timur Tak Perlu Ikut Aksi 112 di Jakarta

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengimbau orang-orang Jawa Timur, terutama warga nahdliyin (NU), tidak untuk turut tindakan 112 di Jakarta. Gus Ipul, sapaan akrabnya, memperoleh amanat dari kiai serta ulama.

” Aku telah berjumpa dengan kiai serta ulama. Beliau telah mengemukakan pernyataannya untuk tak perlu datang ke Jakarta, ” kata Saifullah Yusuf, Selasa (7/2/2018).

Terutama saat di Jakarta tengah berjalan sistem penentuan gubernur. Dia cemas tindakan 112 disalahartikan jadi bermotif politis.

” Jakarta agar dikerjakan orang Jakarta. Sedang di Jawa Timur mesti meningkatkan selalu apa yang saat ini berlangsung, ” tuturnya.

Gus Ipul yang juga satu diantara Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menyampaikan, akhir-akhir ini banyak wacana yang berkembang terutama di kelompok keluarga besar NU. Satu diantara yang dinilainya cukup melelahkan, yaitu masalah Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin.

Tetapi, sikap KH Ma’ruf Amin yang telah memaafkan Ahok itu. Gus Ipul mengharapkan warga NU ikuti sikapnya.

” Mari memikirkan jernih serta tenang. Kami tidak mau NU terseret ke arah yang dapat menghindari dari khittahnya, ” harapnya.

Menurut dia, biarkanlah sistem pilkada diakukan laga politik. NU janganlah dibawa-bawa, baik nama ataupun simbol-simbolnya.

” Kami menyadari sebagian ketidaksamaannya, oleh karenanya kami serahkan semua pada orang-orang serta umat, ” terang Gus Ipul yang juga bekas Ketua Umum PP GP Ansor.

Kunjungi Juga :

Temukan.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *