dinervt news Kubu Ahok Inginkan Video Agar Diputar Dalam Persidangan

Kubu Ahok Inginkan Video Agar Diputar Dalam Persidangan

Tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengharapkan video orasi Abdurrahman Wahid atau yang biasa di kenal Gus Dur pada Pilkada Bangka Belitung 2007 bisa diputar pada persidangan Ahok, Selasa (4/4/2017) besok.

Ahok bakal melakukan persidangan dengan agenda permeriksaan sebagai terdakwa masalah sangkaan penodaan agama, besok.

Anggota tim kuasa hukum Ahok, Rian Ernest, Senin (3/4/2017), menyampaikan pihaknya mengharapkan majelis hakim menyetujui untuk memutar video orasi Gus Dur itu dalam persidangan. Waktu itu, Gus Dur membela Ahok dari serangan gosip SARA (suku, agama, ras, serta antar-golongan).

” Video Gus Dur saat kampanye itu satu diantaranya, kami mengharapkan video Gus Dur diputar. Dapat atau tidak (diputar), bergantung hakim, ” kata Rian pada wartawan di Jakarta, Senin.

Video itu telah pernah diserahkan sebagai alat bukti di persidangan. Tetapi majelis hakim belum bersedia memutar video itu dalam persidangan.

” Diakhir persidangan, kami bakal tunjukkan tanda bukti, ada pula video yang diputar. Hakim mesti sepakat untuk terima tanda bukti, walau ada keberatan dari jaksa, ” kata Rian.

Ahok didakwa sudah lakukan penodaan agama lantaran mengutip surat Al-Maidah ayat 51 waktu kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Jaksa penuntut umum mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif pada Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *