dinervt Tips Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa

Minuman air kelapa tidak hanya enak serta fresh waktu dikonsumsi. Kian lebih itu, air kelapa memiliki kandungan banyak faedah kesehatan. Bahkan juga, air kelapa di Amerika jadikan minuman kesehatan serta dijuluki sebagai ” ibu dari minuman berolahraga. “

Tidak sama dengan santan, air kelapa yaitu cairan bening di dalam buah yang disadap dari kelapa hijau muda. Air kelapa merasa beri kesegaran dengan sedikit rasa manis. Minuman yang memiliki kandungan karbohidrat berbentuk gula serta elektrolit itu gampang diolah.

5 Langkah Gampang Wujudkan Tempat tinggal Dambaan yang Nyaman Di bawah ini, lima faedah paling utama air kelapa untuk kesehatan badan.

1. Melindungi badan tetaplah terhidrasi

Medicine and Science in Sport and Exercise mengatakan, air kelapa baik dikonsumsi oleh atlet serta mereka yang suka olahraga. Argumennya, air kelapa menolong isi lagi cairan badan dibanding minuman berolahraga serta air putih umum.

” Apakah Kamu pilih minuman berolahraga, air kelapa, atau air umum, pada intinya itu semuanya bermanfaat untuk melindungi badan Kamu dari dehidrasi. Namun, tantangannya yaitu saat Kamu olahraga keras sepanjang kian lebih tiga jam serta kehilangan banyak cairan badan, jadi Kamu butuh minuman yang memiliki kandungan karbohidrat untuk memulihkan daya dengan cepat serta ganti elektrolit yang hilang seperti natrium serta kalium, ” kata Nancy Clark, MS, RD, pakar gizi berolahraga serta penulis buku Nancy Clarks Sports Nutrition Guidebook.

Minuman yang pas untuk menjawab tantangan itu yaitu air kelapa lantaran sifatnya serupa cairan badan serta kaya elektrolit hingga bisa ganti cairan badan waktu melakukan aktivitas, waktu hawa panas, badan demam, bahkan juga diare.

2. Tambah baik dibanding minuman manis

Air kelapa memiliki kandungan sedikit gula dibanding minuman berolahraga, soda, serta sebagian juice buah. Lillian Cheung, DSC, RD, dari Harvard School of Public Health menyampaikan, ” Baiknya minum air kelapa tanpa ada memberikan apa pun. ” Sebab, bila di beri gula atau susu, itu sama juga dengan minuman manis yang lain.

3. Tinggi kalium

Air kelapa memiliki kandungan sedikit kalori serta natrium, semakin banyak kalium dibanding minuman berolahraga (sport drinks). Diambil Webmd, air kelapa murni memiliki kandungan 5, 45 kalori, 1, 3 gr gula, 61 miligram (mg) potasium, serta 5, 45 mg sodium dibanding dengan Gatorade, yang mempunyai 6, 25 kalori, 1, 75 gr gula, 3, 75 mg kalium, serta 13, 75 mg natrium.

4. Bebas lemak

Air kelapa aman dikonsumsi sehari-hari, terlebih mereka yang tengah berdiet lantaran bebas lemak.

5. Bernutrisi

Kandungan asam amino di air kelapa begitu tinggi, bahkan juga lebih tinggi dari pada susu sapi. Air kelapa juga kaya vitamin C, vitamin E, vitamin A, B3, B5, serta B6. Kandungan vitamin B3 pada air kelapa efisien bersihkan usus serta saluran pencernaan dari beberapa zat beresiko yang masuk berbarengan makanan yang dikonsumsi.

Lihat faedah air kelapa, Kamu bisa mengkonsumsinya sehari-hari untuk menolong badan tetaplah terhidrasi, memperoleh faedah kalium, serta nikmati minuman dengan rasa sedikit manis tanpa ada takut keunggulan kalori. Semuanya bisa Kamu dapatkan pada Hydro Coco.

Baca Juga :

Handphone dan Tablet
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *