dinervt Tips Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan

Cokelat banyak disenangi lantaran kelezatannya, baik berbentuk makanan atau jadikan minuman. Dibalik enaknya cokelat, nyatanya terdapat beberapa faedahnya untuk kesehatan.

Peneliti dari Brown University sudah menguatkan temuan yang menyebutkan senyawa dalam kakao baik untuk kesehatan system kardiovaskular.

Riset yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition sudah mengkaji 1. 100 orang yang disuruh mengkonsumsi cokelat.

Mereka menginginkan tahu apakah cokelat yang memiliki kandungan senyawa flavanols bisa melindungi kandungan Cholesterol, tingkatkan sensitivitas pada insulin serta hormon yang mengontrol kandungan gula darah.

” Kami temukan kalau konsumsi coklat flavanol bisa kurangi dislipidemia (penambahan trigliserida), resistensi insulin, serta peradangan systemik. Semuanya yaitu aspek resiko penyakit kardiometabolik, ” tutur Direktur Center for Global Cardiometabolic Health di Brown University, Dr. Simin Liu.

Faedah itu dapat diperoleh bila keseharian mengkonsumsi sebatang cokelat ataupun minuman yang terbuat dari bubuk kakao hitam.

Tetapi, penulis paling utama, Xiaochen Lin mengingatkan untuk tidaklah terlalu banyak mengkonsumsi product cokelat berbentuk permen atau cokelat putih, lantaran memiliki kandungan gula lebih tinggi di banding cokelat hitam.

Walau rasa-rasanya lebih pahit, cokelat hitam atau dark cokelat yaitu pilihan yang pas untuk beberapa pencinta cokelat supaya memperoleh faedah sehat.

Faedah kakao, terutama dalam cokelat hitam telah banyak diketemukan beberapa peneliti. Terkecuali untuk kesehatan jantung, makan cokelat hitam juga diakui menolong penurunan desakan darah, bahkan juga penurunan berat tubuh.

Baca Juga Harga Tentang : Kesehatan & Kecantikan
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *