Screenshot_6
dinervt news Medag Keluhkan Makanan dan Minuman Kadaluarsa Yang Masih Beredar

Medag Keluhkan Makanan dan Minuman Kadaluarsa Yang Masih Beredar

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memperingatkan supaya beberapa pedagang tak jual beberapa barang kedaluwarsa serta tidak layak mengkonsumsi, termasuk juga makanan serta minuman. Sebab, mendekati Natal serta Th. Baru banyak makanan serta minuman kedaluwarsa yang mengedar di market.

” Dengan GAPMMI serta Aprindo aku telah ingatkan supaya anggotanya janganlah beberapa cobalah jual makanan serta minuman kedaluwarsa. Kita bakal minta yang telah kedaluwarsa untuk ditarik dari produsennya. Janganlah kita jual yang kedaluwarsa, ” tuturnya di kantornya, Jakarta, Jumat (9/12).

Diluar itu, pihaknya juga lakukan pengawasan serta penyelidikan di pasar untuk hentikan peredaran beberapa barang kedaluwarsa serta tidak layak mengkonsumsi. Hingga, pemerintah dapat segera memberi sanksi pada pedagang serta menarik beberapa barang itu. Cek Harga Sembako

” Kami lakukan pengawasan serta penyelidikan di pasar-pasar. Lantaran umumnya parsel-parsel itu luput dari perhatian kami. Saat ini aku ingatkan sanksinya agak keras karenanya telah tidak mematuhi ketentuan serta tata niaga yang ada, ” paparnya.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan menyampaikan sanksi yang bakal diberikan yaitu peringatan serta pencabutan izin usaha, sesuai sama undang-undang. ” Bila pedagang itu ketahuan senantiasa jual makanan serta minuman kedaluwarsa, kami bakal segera cabut izin usaha tidak ada peringatan, ” tegas Oke.

Kemendag akan tingkatkan aktivitas pengawasan serta ingindalian berbarengan lembaga berkaitan pada barang yang mengedar di pasar manfaat kurangi peredaran barang yang kedaluwarsa, barang impor selundupan, serta barang yg tidak aman dikonsumsi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *