Screenshot_19
dinervt news Minim Promosi, Presiden Jokowi Sentil Persiapan Asian Games XVIII

Minim Promosi, Presiden Jokowi Sentil Persiapan Asian Games XVIII

Presiden Joko Widodo cukup ” keras ” menyentil persiapan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Terlebih promosi serta info sekitar pesta berolahraga antarnegara-negara Asia itu. ” Ini yang aku saksikan saat ini belum (ditangani), ” ucap Presiden Jokowi dengan suara serius.

” Aku minta kesempatan ini di tangkap sebaik-baiknya, diintegrasikan dengan promosi untuk negara, untuk kunjungan destinasi wisata yang telah terdapat banyak tempat yang kita sediakan, ” kata Presiden Jokowi yang belum melhat kehebohan persiapan menyongsong Asian Games XVIII 2018 yang kurang 488 hari itu.

Teguran keras itu di di sampaikan Presiden waktu memimpin Rapat Terbatas mengenai Perubahan Persiapan Asian Games ke-18 Th. 2018 di Kantor Presiden, Selasa 18 April 2017. Untuk orang Solo seperti Presiden Jokowi, kalimat diatas telah termasuk juga warning suara tinggi yang perlu direapons cepat dengan action.

Promosi serta info yang berkaitan dengan Asian Games 2018, pinta Presiden Jokowi, mesti selekasnya ditangani. Begitu perhelatan ini jadi magnet yang menarik perhatian dunia pada Indonesia.

Presiden Joko Widodo sendiri sudah di tandatangani Ketentuan Presiden mengenai Penyelenggaraan Asian Games XVIII Th. 2018. Bila didiamkan saja, tahu-tahu kehabisan saat persiapan sebagai aspek kegagalan.

Oleh karena itu, Presiden memohon jajarannya untuk menyiapkan perhelatan ini dengan masak serta bisa memakai momentum Asian Games 2018 ini untuk kebutuhan bangsa.

Terkecuali menginginkan memperoleh laporan tentang persiapan di lapangan, Presiden juga minta jajarannya memonitor perubahan di lapangan.

” Benar-benar selalu diliat, diawasi dengan cara detil, dengan cara detil sejauh mana kemajuannya. Adakah kendala, adakah masalah di lapangan? ” ucapnya.

Presiden juga mengutamakan kalau pembangunan infrastruktur seperti venue laga, wisma atlit ataupun infrastruktur transportasi tak di bangun cuma untuk kebutuhan Asian Games semata.

” Namun kita bangun infrastruktur itu juga untuk kebutuhan perkembangan bangsa kita di hari esok terutama di bagian berolahraga, ” Presiden menyatakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *