dinervt news Perkenalkan Boneka Baru Bernama Sesame Street

Perkenalkan Boneka Baru Bernama Sesame Street

Sesame Street sudah tampil di tv Amerika Serikat sepanjang 47 th. paling akhir dengan boneka-boneka ikonisnya seperti Elmo, Big Bird, serta Cookie Monster.

Saat ini, acara tv mendidik untuk anak-anak ini memberikan satu boneka baru yang bernama Julia.

Julia mempunyai rambut berwarna oranye, membawa boneka kelinci, serta mempunyai keadaan autisme. Saat terasa bahagia, Julia bakal mengepakkan tangannya. Lantas, nada keras mengagetkannya serta bikin Julia mesti beristirahat.

Memanglah tak gampang untuk bicara tentang autisme pada anak-anak, namun beberapa pencipta Sesame Street berasumsi pengetahuan tentang keadaan itu begitu dibutuhkan.

“Di Amerika Serikat, sekurang-kurangnya satu dari 68 anak didiagnosa dengan kelainan spektrum autisme, ” kata Jeanette Betancourt, Vice President of US Social Impact untuk Sesame Street.

Dia meneruskan, kita menginginkan tingkatkan kesadaran serta kurangi stigma yang kerap didapati oleh anak-anak ini. Kita tunjukkan bagaimana anak-anak serta orang dewasa bisa lihat autisme dari perspektif yang positif : temukan suatu hal yang dirasa oleh semuanya anak.

Lalu, untuk bikin Julia jadi deskripsi autisme yang lebih akurat, Sesame Street memohon Stacey Gordon untuk jadi pengisi suaranya. Gordon sendiri adalah ibu dari seseorang anak yang juga mempunyai keadaan autisme.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *