Screenshot_7
dinervt news Pesan Dari Kapolri Untuk Pilkada Serentak

Pesan Dari Kapolri Untuk Pilkada Serentak

Pengambilan suara Pilkada 2017 bakal dikerjakan besok, Rabu 15 Februari. DKI Jakarta dan 100 daerah yang lain, siap menyongsong pesta demokrasi yang dikerjakan serentak th. ini.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjelaskan, separuh dari 430 ribu jajarannya, bakal siap mengamankan 101 daerah berbarengan TNI. Ada beberapa daerah sebagai konsentrasi pengamanan.

” Memanglah konsentrasi paling utama kita, awal Jakarta lalu Papua Barat, ketiga Aceh, lalu juga atensi di Sultra, di Gorontalo dan di Banten, ” kata Tito di Jakarta, Senin 13 Februari 2017.

Tito mengingatkan, walau aparat Kepolisian selalu berjaga, tak semuanya dapat dikontrol. Karenanya, dia mengingatkan supaya pihak-pihak spesifik tak memakai semua langkah, baik ke pasangan calon kepala daerah ataupun tim pemenangan untuk mencetak kemenangan.

” Aku sebagai Kapolri mengimbau tolonglah, janganlah pakai serta halalkan semua jenis langkah untuk menang. Ini demokrasi kita. Biarlah rakyat pilih sesuai sama pilihan hati semasing. Lalu janganlah juga kita memakai kampanye menjelekkan orang lain. Orang-orang dapat menilainya serta kita kembalikan pada orang-orang, ” kata Tito.

Berkaitan pengamanan Pilkada DKI 2017, dia sudah memohon Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Bawaslu, serta KPUD DKI untuk selalu mengimbau serta mewaspadai potensi kerawanan. Diluar itu, untuk melindungi keamanan TPS waktu pencoblosan pilkada serta menindak tegas apabila ada pelanggaran hukum.

” Tindak tegas lantaran kita tidak mau supaya demokrasi ini, sekali lagi dalam pemilu ini, dikerjakan dengan prinsip yang kita kenali yakni luber segera umum bebas serta rahasia. Jadi hak semasing. Bukanlah lantaran dipaksa ini, dipaksa itu. Terlebih dengan sebagian argumen spesifik. Kasihan negara ini nanti, ” pungkas Tito Karnavian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *