Screenshot_6
dinervt news Seorang Pemulung Yang Membawa Uang Puluhan Juta Ditemukan Meninggal

Seorang Pemulung Yang Membawa Uang Puluhan Juta Ditemukan Meninggal

Warga temukan Mustamin Bin Manuhung (65) tergeletak di dekat tong sampah di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Disangka, pria yang berprofesi sebagai pemulung itu terjatuh sesudah mengorek sampah di lokasi pertokoan itu.

Kapolsek Nunukan Kota AKP M Sholeh Wahidi menyampaikan, penyakit Mustamin kambuh waktu memulung.

”Saat berbalik habis mungut sampah dari tong sampah, dia segera ambruk. Oleh warga segera dibawa ke puskesmas, ” katanya, Rabu (8/2/2017).

Waktu memberi pertolongan, warga dikagetkan karenanya ada duit beberapa puluh juta rupiah yang disimpan Mustamin didalam satu tas pinggang yang disembunyikan dibagian perut.

Tas pinggang itu lalu ditutup dengan pakaian yang dipakai hingga tak ada yang mengira bila di perut Mustamin diketemukan duit beberapa puluh juta rupiah.

”Uang beberapa puluh juta rupiah itu dibawa ke mana-mana oleh Mustamin ini saat memulung, ” tambah Wahidi.

Pihak kepolisian terlebih dulu mengakui kesusahan tahu jati diri korban lantaran tak satu juga kartu inginal diketemukan pada Mustamin.

Sesudah menyisir sebagian penampungan pemulung, polisi baru tahu rumah Mustamin. Satu tahun lebih paling akhir, Mustamin bikin gubuk tidak jauh dari Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung.

Mustamin disangka bekas TKI dari Bone, Sulawesi Selatan, yang dideportasi dari Malaysia. Hal semacam ini di ketahui sesudah polisi temukan paspor di gubuk rumah Mustamin.

”Sudah 10 th. paling akhir Mustamin tinggal disini. Dahulu tempat tinggalnya dari plastik sisa. Bila nemu kayu, dia bangun gubuknya, ” tutur tetangga korban, Samsudin.

Sayangnya, sesudah dirujuk ke Tempat tinggal Sakit Umum Daerah Kabupaten Nunukan, nyawa Mustamin tidak tertolong. Pihak kepolisian lalu menguburkan Mustamin di pemakaman umum Kampung Jawa lantaran korban tak mempunyai satu juga anggota keluarga di Nunukan.

Disamping itu, duit beberapa puluh juta rupiah yang diketemukan sekarang ini masihlah diamankan di Kantor Polsek Nunukan Kota.

”Kami masihlah mencari info keluarganya lewat paspor yang kami dapatkan dibawah tempat tidurnya siang tadi. Kami bakal susuri lewat PJTKI yang menyalurkannya. Uangnya jumlahnya beberapa puluh, bakal kami serahkan pada keluarganya, ” tutup Soleh.

Baca Juga :

Temukan.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *