Screenshot_8
dinervt news Temui Tokoh Agama, Ini Yang Dibahas Oleh Raja Salman

Temui Tokoh Agama, Ini Yang Dibahas Oleh Raja Salman

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersilaturahim dengan beberapa tokoh agama Islam di Indonesia.

Silaturahim yang di pimpin segera oleh Presiden Joko Widodo itu di gelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (2/3/2017) siang.

” Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, sekali lagi aku mengemukakan perkataan selamat datang pada Yang Mulia di Istana Merdeka, Jakarta, ” tutur Presiden Jokowi waktu buka acara.

” Selamat datang juga kami berikan pada yang terhormat Yang Mulia beberapa alim ulama dan tokoh Muslim di Indonesia, ” kata Jokowi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, silaturahim berisi penyampaian pernyataan dari tiga tokoh agama Islam di Tanah Air, yaitu Ketua MUI Ma’ruf Amin, salah seseorang Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, serta Ketua MUI Jawa Tengah Habib Luthfi bin Yahya.

” Dasarnya, beberapa tokoh agama Islam di Indonesia mengemukakan perasaan sukur atas datangnya Raja Salman, ” tutur Lukman selesai pertemuan.

Beberapa tokoh Islam itu juga berterima kasih atas perhatian Arab Saudi yang besar pada Indonesia. Beberapa tokoh Islam mengharapkan Indonesia-Arab Saudi betul-betul masuk babak baru jalinan yang lebih kuat lagi.

Dengan cara spesial, beberapa tokoh mengemukakan harapan pada Raja Salman masalah kwalitas service haji tiap-tiap tahunnya.

” Masalah haji diinginkan dapat ditingkatkan mutunya serta semoga Indonesia tetap masih memperoleh penambahan kuota mengingat apresiasi orang-orang Indonesia beribadah haji cukup besar, ” tutur Lukman.

(Baca juga : Raja Salman Juga Bakal Berjumpa Tokoh Lintas Agama)

Sayangnya, tak ada dialog dalam silaturahim itu. Lukman menyampaikan kalau hal semacam itu dikarenakan keadaan kesehatan Raja Salman yang harus dijaga.

” Memanglah beliau tak muda lagi serta dari segi saat beliau juga butuh istirahat, ” tutur Lukman.

Tetapi, Raja Salman mengemukakan kalau dianya begitu suka berjumpa dengan tokoh-tokoh agama Islam di Tanah Air. Raja Salman berjanji dengarkan sekalian memerhatikan anjuran serta pesan mereka.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *