dinervt harga Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Tiban Centre Stabil

Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Tiban Centre Stabil

Harga Sembako Hari ini – Selesai Lebaran, harga barang keperluan pokok di Pasar Tiban Center, Sekupang, Batam beberapa dalam keadaan naik serta ada pula yang masih tetap stabil.

Dari hasil pantuan Tribun di lapangan untuk harga sembako di pasar Tiban Center, Sekupang, alami kenaikan harga pada daging ayam fresh, bawang merah serta telor. Sedang untuk harga sembako lainyanya seperti sayur-sayuran minyak goreng serta beras relatif stabil, Sabtu (15/7/2017).

Nardi, satu diantara pedagang sembako eceran sayur mayur menyebutkan, untuk harga bahan pokok seperti sayur-sayuran tetap dalam keadaan stabil. Harga cabai merah umpamanya, cuma Rp 26 ribu/kg, cabai hijau seharga Rp 26 ribu/kg, begitu halnya harga cabai rawit masih tetap sama seharga Rp 26 ribu saja/kgnya. Tak ada kenaikan, tetap dalam keadaan stabil.

Sesaat untuk harga jengkol telah alami penurunan dari harga awal mulanya Rp 18 ribu/kg, saat ini cuma seharga Rp 15 ribu/kg, sedang pada sayur-sayuran tetap dalam keadaan stabil, seperti sayur kangkung masih tetap seharga Rp 8 ribu/kg, sayur bayam masih tetap seharga Rp 8 ribu/kg, sayur sawi masih tetap Rp 8 ribu/kg, sayur kol masih tetap seharga Rp 7 ribu/kg.  Sembako Murah

Begitu halnya harga terong masih tetap seharga Rp 12 ribu/kg, wortel masih tetap Rp 12 ribu/kg, kentang medan masih tetap Rp 16 ribu/kg serta kacang panjang masih tetap seharga Rp 10 ribu/kgnya.

” Bila harga sayuran mayur tak ada kenaikan harga masih tetap relatif stabil, karna stock masih tetap mencukupi dari grosiran, ” katanya

Walau demikian untuk harga bawang merah saat ini telah ada kenaikan harga dari harga awal mulanya cuma Rp 26 ribu/kgnya, saat ini jadi seharga Rp 30 ribu/kg, sedang bawang putih harga nya masih tetap stabil seharga Rp 25 ribu saja/kgnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *